Wolfsburg!

Ciaoooo!


Mumpung belajarnya belum mulai-mulai banget, bole la main-main dulu, toh juga grrrratis naik kereta :p.

Kali ini aku & PPI Hannover (meskipun cuma 3 orang zzz) main ke Wolfsburg. *clap*



Siapa tau Wolfsburg? Yopski, tim sepakbolanya pernah ngalahin MU :) :(. Wolfsburg adalah kota kecil di Niedersächsen. Naik kereta Regional dari Hannover cuma 55 menit. Kotanya kecil, isinya Pabrik VW, Autostadt, Designer Outlets, udah. Penduduk kota ini mayoritas kerja di pabrik VW, jadi waktu VW kena masalah terkait CO2 kemarin ini penduduknya resah dan gelisah. Kasian ya.

Pergi ke Wolfsburg kali ini sebenernya agenda Ausflug (tamasya) PPI Hannover. Ternyata yang ikut cuma aku, Mba Bella, Ditto, sama Davin wkwk. Katanya sih ada yang mau nyusul tapi ya taula orang Indo. Hahaha. Kali ini kita ke Autostadt sama Designer Outlets di deket situ.

Dingin, suhu tertinggi hari itu cuma 8°C kali ya. Keluar dari kereta langsung pake jaket tebel. "Kita naik apa kak dari Hbf? Trem linie berapa?" "DISINI GA ADA TREM.". Yep kecil soalnya. Autostadt aja cuma jalan dari Hbf.

Kita naik jembatan, itu Autostadt.
Itu pabrik VWnya! keliatan dari jembatan.
Autostadt itu apasih? Itu semacam museum interaktif (?). Kaya Jatimpark tanpa wahana menurutku. VW kan suatu Unternehmen yang punya merek Audi, Skoda, Seat, Bentley, Porsche, bahkan mesinnya Bugatti. Nah disini ada paviliun-paviliun gitu per Merek mobil, ada gedung museum mobil dari awal sejarah VW, liat aja ntar spoiler deh kalau disini. Hahaha.

Autostadt dari depan


Ini semacam terminal bandara kali ya, gede dan ada tempat beli tiket, apasih wkwk.
Tiket hariannya untuk dewasa normal EUR 15, kalau Student dapet Ermäßigt (potongan/diskon) jadi EUR 12. Worth it pol kalau fanatik mobil, apalagi VW dan anak perusahaannya.

Oke jalan.

ZeitHaus
ZeitHaus. Itu gedung isinya mobil-mobil VW dan anak perusahaannya dari jaman awal sampai sekarang. W a w.

Dari mobil tuek 1913







Soooooo Volkswagen

Soooo futuristic

Soooo suave

Soooo gentle

Porsche apa mboh

DeLorean! Keren asem :'
Definition of Mobil Gaul 1999
POKOKNYA. BAGUS. POL.

Oke move on ke gedung selanjutnya. Ini namanya Premium Clubhouse. Dikira bar atau apalah clubhouse gitu kan.

?!?!
Ternyata isinya



Asdfghjklawawaawawawainimobiltercepatdiduniaakugakwadakugakwadakugakwaaaaadddmanablingblingbliiiiiinguuuuuwwwwwhhhhsilauuuumaaaaaaannnnnsekarangadadidepanmatakoooohhhhhhhhh

Sorry. Bugatti Veyron 16.4.

Yaaa namanya aja Premium Clubhouse. Isinya artwork gitu dari siapa ya, ini Bugatti, Lichtspiele (Permainan lampu(?)), tekstur korden, sama bangunan Premium Clubhouse itu sendiri.

This is art.
Lalu kita ke Paviliun Skoda.





Laluuuu ke Paviliun Seat. Bacanya bukan /sit/ tapi literally orang jawa bilang /seat/.

Kalau ada spion ilang, warna merah, ambil aja ini.

Nih warna lainnya.
Laluuu ke paviliun Audi. Ini kewren.


Jadi kita abis masuk dikasih satu bola magic, nanti bisa ditaro gitu ke layar atau apa dan muncul konten interaktif. Pokoknya beyond JatimPark, Ancol, dll.



Di Audi ada Audi A3, A4, TT, dan banyak lagi. Wkwk saking banyak mobilnya aku ga terlalu ngamatin. Heheh.

V10 cuk, V10.
BOAAAAA

Laluuu kita ke Paviliun VW

Kerennnnn kand





Gedung terakhir itu ada 2 Autotürme. Auto = mobil, Turm = menara. Menara mobil. Ini tempat parkir otomatis, yang mobilnya diangkat diatur pake robot.
 Isinya mobil VW semua, kayanya baru. Di tower ini kita bisa naik mobilnya dan ngerasain parkir. Bayar EUR 8. Nein danke :)


Oiya ada lagi gedung paling ujung, ini semacam delivery centre nya VW, restauran, dan toko oleh-olehnya.


14,5jt mamen

ada... namanya apa... open hall (?)
Terus keluar deh. Lanjod ke deket situ ada Designer Outlet. Kompleks pertokoan bermerek, branded, tapi murah. Woohooo. The Body Shop yang biasanya EUR 16 disini jadi EUR 6,5. Jaket, sepatu, semuanya :(




:3
Wolfsburg yang kecil dan sepiy~
Okedeh. See ya sampai jalan-jalan selanjutnya!

You Might Also Like

2 comments